Xiaomi Klaim Antarmuka Besutannya, MIUI Sudah dipakai 279 Juta Pengguna - TECHNODAILY
RESPONSIVE BILLBOARD ADS 970PX

Xiaomi Klaim Antarmuka Besutannya, MIUI Sudah dipakai 279 Juta Pengguna

technodaily.net - Antarmuka yang ditujukan untuk pengguna smartphone Xiaomi yakni MIUI diklaim oleh perusahaan menjadi salah satu antarmuka yang populer saat ini. Meski perusahaan menerima keluhan karena keputusannya menampilkan iklan di antarmuka tersebut. Kini Xiaomi mengumumkan telah memiliki lebih dari 279 juta pengguna MIUI.

Xiaomi Klaim Antarmuka Besutannya, MIUI Sudah dipakai 279 Juta Pengguna


Perusahaan menambahkan bahwa lebih dari tiga juta pengguna MIUI memiliki lebih dari tiga perangkat yang terhubung dengan Internet of Things (IoT). Di antara perangkat itu termasuk Smart Cooker, Smart Door Lock, dan lainnya.

Melansir dari laman Gizmochina (19/11), platform IoT Xiaomi telah terhubung ke sekitar 196 juta perangkat IoT. Perangkat itu termasuk smart TV, AC, pembersih udara, pelembap udara, dan perangkat baru lainnya.

Tak hanya itu, lebih lanjut perusahaan menyatakan jika ada lebih dari 49,9 juta pengguna speaker pintar yang bisa mengontrol sejumlah perangkat Xiaomi.

Berikut ini beberapa fitur yang ada di MIUI 11

Versi terbaru dari MIUI adalah versi 11 yang berbasis Android 10. Pembaruan antarmuka ini cukup dinanti banyak pengguna. Berikut fitur yang ditawarkan MIUI 11:  
  • Ikon baru
MIUI 11 mengubah ikon dengan tampilan yang minimalis dan menarik. Xiaomi pun mengubahl animasi yang kini hadir lebih nyaman dilihat dibanding MIUI 10 disertai pengalaman yang kaya dan lebih mendalam. 
  • Mode power saving ultra
Mode ini ditujukan untuk memperpanjang masa pakai baterai saat daya menipis. Xiaomi mengklaim mode ini mampu menyediakan cadangan baterai hingga 24 jam meski hanya tersisa daya 5%.

Saat mode ini aktif, perangkat akan menghentikan wifi, menyembunyikan aplikasi yang dinilai tidak penting, mengubah warna tampilan menjadi hitam / putih sembari membatasi proses background.
  • Mode khusus anak-anak
Mode ini ditujukan bagi orang tua yang ingin menciptakan lingkungan digital yang aman bagi anak-anak mereka. Saat mode ini aktif, smartphone hanya akan mampu menjalankan aplikasi yang masuk dalam daftar khusus yang ditentukan oleh orang tua atau wali mereka.

Selain itu, mode ini juga mengakomodir ruang yang ditujukan untuk pendidikan dimana Xiaomi mengklaim cara ini sebagai cara intuitif untuk mendidik anak-anak muda.
  • Transmisi ke layar eksternal
Fitur ini memungkinkan smartphone yang menjalankan MIUI 11, agar secara nirkabel mampu mengirimkan konten di layar yang berbeda seperti misalnya, untuk menayangkan gim, video, dokumen, dan aplikasi lain ke TV. 
  • Digital Wellbeing
Pemilik smartphone dengan MIUI 11 bisa memeriksa berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk setiap aplikasi. Jika diperlukan, mereka bisa mengurangi waktu penggunaan untuk menjaga kesehatan mental mereka dan menjaga agar fisik mereka tetap sehat.
  • Peringatan gempa
Dengan bantuan data yang disediakan oleh kantor regional, perangkat yang menjalankan MIUI 11 bisa menginformasikan pemilik smartphone apabila terjadi gempa bumi atau pasca kejadian gempa bumi. Selain itu, akan ada rincian informasi tambahan seperti pusat bantuan terdekat dan tempat untuk mendapatkan layanan medis jika terjadi kecelakaan.
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments